Advertisement

KGPAA Mangkunegoro X Mundur dari Bursa Pencalonan Walikota Solo

Kurniawan
Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:17 WIB
Ujang Hasanudin
KGPAA Mangkunegoro X Mundur dari Bursa Pencalonan Walikota Solo Pengageng Pura Mangkunegaran Solo, KGPAAMangkunagoro Xatau Gusti Bhre, buka suara terkait sikapnya yang tak kunjung menyatakan kesiapannya maju sebagai Cawali Solo di Pilkada 2024. - Solopos - Kurniawan.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Pengageng Pura Mangkunegaran Solo, KGPAA Mangkunagoro X (MN X) dikabarkan batal maju sebagai calon walikota Solo dalam Pilkada 2024. Belum diketahui penyebab MN X tidak jadi maju di Pilkada 2024.

Kabar mundurnya MN X dari bursa Cawali Solo berembus kencang di kalangan awak media Solo sejak Selasa (27/8/2024) malam. Kabar itu diperkuat dengan status WhatsApp (WA) yang diunggah Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, sekira pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Dalam unggahannya, Supri, menulis: Pergantian Calon Wali Kota Solo Calon Wawali Tetap Astrid. Saat dihubungi solopos.com, Supriyanto mengonfirmasi unggahannya itu.

“Iya [MN X] sudah enggak maju, sudah ada penggantinya. Saya juga sudah kirim nama pengganginya ke DPP [Partai Demokrat],” tutur dia.

Supri mengatakan pengganti MN X untuk posisi Cawali Solo adalah Respati Ardi, yang merupakan Ketua Hipmi Solo.

“Penggantinya Ketua Hipmi itu, iya Respati Ahmad Ardianto untuk Cawali Solo, Mbak Astrid tetap Cawawali,” imbuh dia.

BACA JUGA: Pilkada Solo, Nama Kaesang Muncul di Bursa Pencalonan Kepala Daerah

Supriyanto menceritakan awal mulai mengetahui mundurnya MN X dari Cawali Solo. Pada Selasa pengurus DPD Partai Demokrat Jateng menanyakan perihal kabar berubahnya figur Cawali Solo. Setelah dicek oleh Supriyanto ternyata kabar tersebut benar adanya.

“DPD Jateng menanyakan kepada saya ada kabar pergantian Mas Bhre [MN X] yang mundur. Saya cek ternyata benar. Selang tiga jam DPD Jateng bilang memang sudah ganti. Saya cek ke Gerindra Solo benar sudah berganti. Makanya saya malam ini langsung ke DPP melalui DPD, ganti surat rekomendasi pendukung,” kata dia.

Penggantian surat dukungan dari DPP Partai Demokrat harus dilakukan lantaran rekomendasi sebelumnya untuk MN X dan Astrid sudah turun.

“Kami mengusulkan penggantian karena rkomendasi kami kan sudah turun ke Mas Bhre dan Mbak Astrid. Karena ada pengunduran diri Mas Bhre otomatis ada penggantian rekom yang harus ditandatangani Ketum dan Sekjen, bermaterai,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bakal Tata Ulang Pantai Trisik, Begini Perencanaan yang Dilakukan Pemkab Kulonprogo

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement