Advertisement

Gibran Blusukan di Solo Bareng Calon Kim Plus, Cawali dari PDIP Singung Sportivitas

Rohmah Ermawati
Rabu, 11 September 2024 - 13:17 WIB
Sunartono
Gibran Blusukan di Solo Bareng Calon Kim Plus, Cawali dari PDIP Singung Sportivitas Foto ilustrasi. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024). Antara - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Calon Wali Kota (Cawali) Solo dari PDIP Teguh Prakosa menyatakan tidak terpengaruh dengan kehadiran Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Cawali dan Calon Wakil Wali Kota Solo (Cawawali) yang diusung Kim Plus Respati Ardi-Astrid Widayani saat blusukan di Kota Solo.

“Ya biarin saja, artinya kompetisi itu harus menjunjung tinggi sportivitas,” jelas Teguh kepada wartawan dilansir Solopos (11/9/2024).

Advertisement

Menurut dia, Kota Solo hanya memiliki sekitar 570.00 jiwa penduduk tapi dinamika politiknya sangat dinamis. Semua peserta pilkada, lanjutnya, harus profesional. “Kalau rektor mundur dari rektor dulu, ada ketua Hipmi [Himpunan Pengusaha Muda Indonesia] selehke sik, nanti saya juga selehke sik,” ujar dia.

Teguh menjelaskan akan cuti sebagai Wali Kota Solo ke depannya. Teguh belum menjelaskan kapan periode cuti yang akan diajukan. Namun, untuk saat ini dirinya belum cuti dan masih bertugas di Pemkot Solo.

Sebelumnya diberitakan, Gibran bersama Pengageng Pura Mangkunegaran K.G.P.A.A. Mangkunagoro X membersamai Respati-Astrid blusukan ke sejumlah kampung di Solo, Selasa (11/9/2025).

Adapun, Gibran sudah pindah rumah di Jakarta belum lama ini. Gibran beberapa kali blusukan bersama calon kepala daerah di sejumlah daerah. Calon kepala daerah yang dibersamai Gibran merupakan yang diusung Koalisi Indonesia Maju.

Di Solo, Gibran blusukan dengan Respati-Astrid didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Tri Mardiyanto, Ketua DPD Partai Golkar Solo Sekar Tandjung, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo Achmad Sapari, dan Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo.

“Alhamdulillah saya sangat senang terima kasih sekali untuk Mas Gibran dan Gusti Bhre yang mau mendampingi Cawali Solo Mas Respati dan Cawawali Solo, Mbak Astrid terjun ke bawah seperti ini, sangat penting sekali untuk mengenalkan para calon,” kata Ardianto Kuswinarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja-Solo Rabu 18 September 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Rabu, 18 September 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement