Advertisement

4 Formasi CPNS di Klaten Sepi Peminat

Taufiq Sidik Prakoso ,
Selasa, 10 September 2024 - 13:47 WIB
Sunartono
4 Formasi CPNS di Klaten Sepi Peminat Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Beberapa formasi CPNS di Klaten masih minim peminat di hari terakhir pendaftaran, Selasa (10/9/2024). Sepinya peminat itu terutama untuk formasi pranata komputer terampil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klaten, Agus Setyawan Prasetyoko, menjelaskan hingga Selasa (10/9/2024) pagi tercatat sebanyak 958 pendaftar untuk CPNS Klaten.

Advertisement

Dari jumlah itu, sebanyak 796 pendaftar sudah mengunggah berkas lamaran. “Sebanyak 597 berkas sudah verifikasi dan belum diverifikasi ada 199. Ini berdasarkan data per hari ini pukul 08.00 WIB,” kata Agus dilansir Solopos, Selasa. Agus menjelaskan ada sejumlah formasi yang masih minim peminat.

Formasi CPNS yang minim peminat itu terutama untuk jabatan pranata komputer terampil dengan kualifikasi pendidikan D3 Sistem Informasi di Bakesbangpol (jenis formasi disabilitas), DPMPTSP (jenis formasi umum), BPBD (jenis formasi umum), serta Bagian Organisasi (jenis formasi umum).

“Untuk jumlah pelamar [di masing-masing empat formasi] masih di bawah tujuh pelamar,” ungkap Agus.

Sementara, formasi yang paling banyak diminati yakni untuk formasi jabatan analis sumber daya manusia aparatur ahli pertama di Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Pendidikan.

Selain itu, formasi pranata komputer ahli pertama Diskominfo. “Masing-masing formasi itu jumlah peserta di atas 100 pelamar. Untuk pendaftaran terakhir hari ini [Selasa (10/9/2024)] sampai pukul 23.59 WIB,” jelas dia.

Sebagai informasi, Pemkab Klaten mendapatkan 25 formasi untuk tenaga teknis pada pengadaan CPNS tahun ini.

Perinciannya, sebanyak 23 formasi umum, satu formasi disabilitas, dan satu formasi cumlaude. Jabatan yang dibuka untuk pengadaan CPNS tahun ini tersebar ke berbagai organisasi perangkat daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja-Solo Rabu 18 September 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Rabu, 18 September 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement