Advertisement

Sempat Akan Maju di Pilkada Bantul, Sofa Marwati Akhirnya Siap Didaftarkan Jadi Cabup Klaten

Taufiq Sidik Prakoso
Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Sempat Akan Maju di Pilkada Bantul, Sofa Marwati Akhirnya Siap Didaftarkan Jadi Cabup Klaten Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—DPD II Partai Golkar Klaten memastikan bakal mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati atau cabup-cawabup pada Pilkada 2024. DPP Partai Golkar sudah merekomendasi kepada Yoga Hardaya sebagai cabup. Sedangkan rekomendasi untuk cawabup diberikan kepada Sova Mawarti.

Yoga Hardaya merupakan Ketua DPD Partai Golkar Klaten yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Klaten. Sementara Sova Marwati merupakan pengusaha di bidang fesyen dan kuliner sekaligus pemilik Janu Putra Group.

Advertisement

Yoga menjelaskan rekomendasi DPP itu diserahkan di DPD Partai Golkar Jateng, Selasa (27/8/2024) malam. Rencananya, pasangan calon dari Partai Golkar mendaftar ke KPU Klaten pada Kamis (29/8/2024).

“Saat ini kami mempersiapkan persyaratan pendaftaran ke KPU termasuk menyusun visi dan misi. Kami terima rekomendasi tadi malam dan langsung maraton, hari ini mengurus surat administrasi, mempersiapkan visi dan misi,” kata Yoga saat ditemui wartawan di rumah dinas Wabup Klaten, Rabu (28/8/2024).

BACA JUGA: Pengusaha Asal Klaten Mau Maju Pilkada Bantul, Ini Kata Ketua DPD Golkar Bantul

Yoga menilai Sova merupakan perempuan yang gigih. Di usianya yang masih muda, istri anggota DPR RI, Singgih Januratmoko, itu sukses mengembangkan usahanya dan membuka lapangan kerja.

“Di sini kami menggandeng Bu Sova untuk mewujudkan dan membuktikan bahwa kami menghormati dan menghargai wanita serta mengakomodasi emansipasi perempuan. Harapan kami keikutsertaan Bu Sova memberikan banyak lapangan kerja sehingga mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian,” kata Yoga.

Terkait dengan koalisi, Yoga mengungkapkan hingga Rabu siang, Partai Golkar akan menggandeng partai nonparlemen. Sebelumnya, DPD Partai Golkar Klaten sudah sepakat berkoalisi dengan PSI. Rencananya, sejumlah partai nonparlemen juga bakal merapat mendukung pasangan calon yang diusung Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bakal Tata Ulang Pantai Trisik, Begini Perencanaan yang Dilakukan Pemkab Kulonprogo

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement