Advertisement

Kios Pasar Tegalgede Karanganyar Terbakar

Indah Septiyaning Wardhani
Minggu, 16 Juni 2024 - 13:37 WIB
Sunartono
Kios Pasar Tegalgede Karanganyar Terbakar Pemadam Kebakaran - ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Kios sembako milik Sri Lestari di Kompleks Pasar Tegalgede, Karanganyar, terbakar pada Sabtu (15/6/2024) malam. Api dapat cepat dipadamkan, sehingga tak merembet ke lapak pedagang lain. Belum diketahui penyebab kebakaran di Pasar Tegalgede Karanganyar itu, namun diduga karena korsleting.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Hendro Prayitno mengatakan kebakaran kios terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, kios dalam kondisi kosong dan pasar tutup. Kios ini berada di Blok I atau bagian selatan Kompleks Pasar Tegalgede, Lingkungan Temuireng.

Advertisement

“Jadi saat kejadian itu ada warga yang lewat dan melihat kepulan asap dari dalam kompleks Pasar. Kemudian didekati terlihat kepulan asap dari salah satu kios di sana,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (16/6/2024) pagi.

Warga yang melihat kepulan asap tersebut langsung meminta bantuan ke masyarakat di sekitar lokasi. Warga berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran dan BPBD tiba di lokasi.

Setibanya di lokasi, petugas pemadam kebakaran dan BPBD melakukan pemadaman. Petugas juga melokalisir titik api sehingga tak merembet ke lainnya.“Sekitar 30 menit kobaran api dapat dipadamkan. Alhamdulillah api tidak merembet ke lokasi lain,” kata dia.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. Namun diduga kebakaran karena korsleting.

Dampak kerugian akibat kebakaran ini, perabot toko berikut barang dagangan ludes terbakar. Terkait nilai kerugian, dia mengatakan masih ditaksir. “Pemilik kios bernama Sri Lestari warga Mojo, Jantiharjo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Sim Keliling di Jogja, Sabtu Malam Pukul 19.00-21.00 WIB di Alun-alun Kidul Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 Juli 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement