Advertisement

Uji Coba Lintas KA Bandara Adi Soemarmo ke Madiun Diuji coba

Newswire
Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:37 WIB
Maya Herawati
Uji Coba Lintas KA Bandara Adi Soemarmo ke Madiun Diuji coba EVP Daop 6 Bambang Respationo beserta jajaran Manajemen Daop 6 memeriksa kesiapan rute KA Bandara Madiun-Adi Soemarmo di Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/10/2024). Antara - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 melakukan uji coba lintas kereta api (KA) Bandara rute Adi Soemarmo-Madiun jelang dioperasionalkannya relasi tersebut secara resmi.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro di Solo, Jawa Tengah, mengatakan pemeriksaan lintas ini dilakukan jelang operasional KA Bandara di rute tersebut pada November mendatang.

Advertisement

"Kami ingin memastikan bahwa relasi baru KA Bandara ini tidak ada kendala ke depannya," katanya, Kamis (17/10/2024).

Ia mengatakan beberapa fokus pengecekan, di antaranya kesiapan pola operasi, fasilitas penumpang di seluruh stasiun, dan keandalan sarana.

"Untuk pemeriksaan dilakukan di stasiun-stasiun Daop 6 yang rencananya digunakan sebagai pemberhentian KA Bandara di antaranya Stasiun Bandara Adi Soemarmo, Kadipiro, Solo Balapan, Solo Jebres, dan Sragen," katanya.

BACA JUGA: 16 Oktober Ternyata Hari Roti Sedunia, Ini Asal Usulnya

Ia mengatakan rencananya akan ada lima perjalanan KA tersebut di setiap harinya. "Kereta tersebut nantinya akan berjalan dengan kecepatan maksimal 100 kpj dengan waktu tempuh 2-2,5 jam," katanya.

Pihaknya berharap dengan perubahan tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di relasi yang dilewati serta dapat meningkatkan minat masyarakat untuk terus menggunakan transportasi umum.

Sementara itu, pemeriksaan tersebut dipimpin oleh EVP Daop 6 Bambang Respationo beserta jajaran Manajemen Daop 6.

"Pemeriksaan lintas ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa hari lalu saat meninjau proyek jalur layang Simpang Joglo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Lokasi dan Jadwal Layanan di SIM Keliling di Sleman, Jumat 18 Oktober 2024

Sleman
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement