Advertisement

Lawson dan Sekber KP-SDA Klaten Tanam 300 Pohon di Bantaran Kali Ujung

Media Digital
Selasa, 27 Februari 2024 - 07:37 WIB
Ujang Hasanudin
Lawson dan Sekber KP-SDA Klaten Tanam 300 Pohon di Bantaran Kali Ujung Deputy Branch Manager Lawson Benih Wijaya dan Ketua Sekber KP-SDA Klaten, Thulik Nugroho memulai proses penanaman pohon di bantaran Kali Ujung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2024). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com KLATEN—Lawson Indonesia berpartisipasi dalam penanaman 300 bibit pohon di bantaran Kali Ujung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2024).

Penanaman pohon pelindung dan pohon buah-buahan merupakan kolaborasi Lawson, Sekretariat Bersama Komunitas Peduli Sumber Daya Air (Sekber KP-SDA) Klaten, dan komunitas peduli sungai di wilayah Kali Ujung ini dilakukan di sekitar bantaran kali yang masuk dalam wilayah Desa Pandes, Gadungan, Sukorejo, Kecamatan Wedi, dan Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan.

Advertisement

Firly Firlandi, Corporate Communication Manager Lawson Indonesia menjelaskan, program penghijauan (go green) ini merupakan bagian dari corporate social responsibilty (CSR) Lawson. Menurutnya, Lawson menyadari tanggungjawabnya untuk berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan lingkungan di mana operasinya berada.

“Penanaman pohon pelindung dan pohon buah di lahan kritis tersebut menjadi langkah nyata Lawson dalam mendukung upaya pelestarian alam,” katanya. Melalui upaya go green ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih hijau, sehat, dan berkelanjutan (sustainable) bagi generasi mendatang.

BACA JUGA: Lawson Indonesia Menguatkan Komitmennya dalam Pengurangan Kantong Plastik

Ketua Sekber KP-SDA Klaten, Thulik Nugroho, memberikan apresiasi atas inisiatif yang diambil oleh Lawson. Ia menegaskan makna penting dari kegiatan penanaman pohon di bantaran kali, yang tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi lingkungan hidup tetapi juga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Menurutnya, kolaborasi antara sektor swasta seperti Lawson Indonesia dengan elemen masyarakat seperti Sekber KP-SDA Klaten merupakan contoh nyata dari pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga lingkungan hidup.

Lawson Indonesia dan Sekber KP-SDA Klaten mengundang semua pihak untuk turut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini, sebagai wujud nyata dari komitmen bersama dalam melestarikan alam untuk masa depan yang lebih baik. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joko Pinurbo di Mata Tetangga, Low Profile dan Aktif Jadi Pengurus RT

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement