Advertisement

Cekcok dengan Suami, Perempuan Muda Nekat Hendak Melompat dari Jembatan Bacem Sukoharjo

Magdalena Naviriana Putri
Selasa, 23 Januari 2024 - 13:17 WIB
Arief Junianto
Cekcok dengan Suami, Perempuan Muda Nekat Hendak Melompat dari Jembatan Bacem Sukoharjo Ilustrasi cekcok suami istri. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO—Seorang perempuan muda nekat melakukan percobaan bunuh diri, Senin (22/1/2024) sore WIB. Perempuan tersebut nekat hendak melompat dari Jembatan Bacem, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Sontak aksi perempuan itu menggegerkan pengguna jalan yang melintasi jembatan itu.

Kapolsek Grogol, AKP Marlin Supu Payu, membenarkan kejadian dugaan bunuh diri itu. Wanita itu merupakan warga Boyolali tersebut sedang ada masalah rumah tangga. Ia ribut dengan suaminya.

Advertisement

“Dia dalam perjalanan dari Wonogiri lalu cekcok sama suaminya. Sesampainya di Jembatan Bacem, arus ramai, korban turun dari mobil lalu menuju bibir jembatan dan bersiap melompat. Akhirnya bisa digagalkan,” kata Kapolsek, Selasa (23/1/2024).

Marlin menyebut wanita itu sempat berdiri di pipa air  di sisi luar pengamanan jembatan. Sementara posisi di bawah perempuan tersebut merupakan aliran Bengawan Solo yang airnya cukup deras.

Setelah berhasil diselamatkan wanita tersebut kemudian dibawa ke rumah warga untuk ditenangkan. Setelah tenang, dia dan suaminya lantas melanjutkan perjalanan.

Sebelumnya, aksi seorang wanita muda mengegerkan pengguna jalan yang melintas di Jembatan Bacem, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, pada Senin sore.

Wanita muda asal Boyolali tersebut diduga kuat hendak melakukan percobaan bunuh diri sekitar pukul 17.05 WIB.

BACA JUGA: Hanya 2,5 Jam Ada 2 Warga Bantul Ditemukan Bunuh Diri, Begini Kronologinya

Berdasarkan informasi, wanita tersebut sempat berlari dari arah selatan ke utara yang diikuti oleh seorang pria. Keduanya lari ke arah jembatan, lantas pria tersebut memanggil perempuan muda itu dengan nada tinggi.

Wanita tersebut kedapatan sempat mondar-mandir di sekitar jembatan, kemudian turun ke pipa saluran air pada bagian bawah jembatan.

Salah satu kakinya telah menggantung ke bawah kemudian warga berusaha menarik baju dan tangan wanita itu untuk diangkat. Beruntungnya aksi nekat wanita tersebut mampu digagalkan warga yang segera melakukan evakuasi.

Catatan Redaksi

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement