Advertisement

2 Orang Luka Parah di Kepala Akibat Bianglala Ambrol, Operator Jadi Tersangka

Indah Septiyaning Wardani
Rabu, 22 November 2023 - 23:17 WIB
Maya Herawati
2 Orang Luka Parah di Kepala Akibat Bianglala Ambrol, Operator Jadi Tersangka Wahana Bianglala Pasar Malam di barat De Tjelomadoe, Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar Selasa (21/11/2023) malam. Ist - Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Bianglala atau komedi putar di Pasar Malam Cembengan Reborn di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyara Selasa (21/11/2023) malam ambrol. Dua orang terluka parah pada bagian kepala. ADP, si operator bianglala pun lantas ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (22/11/2023).

Polisi menetapkan ADP sebagai  tersangka karena lalai hingga menyebabkan dua korban mengalami luka parah di bagian kepala. Saat ini tersangka telah dtahan di Mapolres Karanganyar.

Advertisement

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan penetapan tersangka ADP dilakukan setelah penyidik memeriksa saksi-saksi di lokasi. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk saat ini sudah kita tetapkan satu orang tersangka inisial ADP yang merupakan operator bianglala,” kata dia ketika dijumpai wartawan di Mapolres Karanganyar pada Rabu.

Kapolres mengatakan setidaknya ada lebih dari 10 orang yang telah diperiksa penyidik atas insiden tersebut. Selain pemeriksaan saksi, polisi juga mendatangkan ahli untuk mengecek kondisi wahana bianglala tersebut.

BACA JUGA: Ribut Nyamuk Wolbachia, Kemenkes Bilang Ini Baik, Simak Detail Alasannya

Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan besi bianglala yang kondisinya keropos. Namun demikian pihaknya masih menunggu hasil pasti dari pemeriksaan tim ahli.

Dua pengunjung asal Magetan terluka saat gondola yang mereka naik terjatuh dari ketinggian 10 meter. Saat itu bianglala berputar. Dua korban masing-masing bernama  Afrischa Yusti Nabrita, 22 warga Simbatan, Nguntoronadi, Magetan dan

Novrizal Fahru Gumilang, 21, warga Driyorejo, Nguntoronadi, Magetan. Mereka kini dirawat intensif di RSUD dr Moewardi Solo setelah mengalami luka parah di bagian kepala.

Kedua korban saat itu tengah menaiki bianglala sekitar pukul 18.30 WIB. Namun saat baru satu putaran permainan, gondola yang ditumpangi kedua korban kejatuhan dua gondola di atasnya. Dua gondola yang jatuh itu kosong tanpa penumpang. Akibatnya gondola yang ditumpangi kedua korban juga ikut ambrol.

“Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter. Ada tiga gondol bianglala yang jatuh. Dua gondola kosong dan satu lainnya berisi korban,” kata sukarelawan Target Sukoharjo, Jayadi, yang ikut mengevakuasi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Beli Tiket Kereta Bandara YIA Bisa via Online, Begini Caranya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement