Advertisement

Gibran Sebut Butuh Partisipasi Warga untuk Sukseskan Pilkada Surakarta

Newswire
Sabtu, 08 Juni 2024 - 10:37 WIB
Ujang Hasanudin
Gibran Sebut Butuh Partisipasi Warga untuk Sukseskan Pilkada Surakarta Foto ilustrasi. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024). Antara - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut partisipasi warga penting untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.

"Yang terpenting partisipasi dari warga," katanya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta di Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2024) dilansir ANTARA

Advertisement

Ia juga mengapresiasi agenda adu gagasan yang dilakukan oleh partai politik untuk mengetahui visi dan misi yang diusung masing-masing pendaftar penjaringan internal partai, seperti yang belum lama ini dilakukan oleh DPC PDIP Kota Surakarta.

"Kayak kemarin acara penyampaian visi misi, itu kan acara baik, jadi kami apresiasi pak Ketua DPC PDIP. Jadi masyarakat tahu visi misi masing-masing bacalon," katanya.

Mengenai Pilkada Surakarta secara umum, ia mendukung seluruh tahapan yang ada. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kami sudah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, semoga semua berjalan dengan baik. Kami dukung semua tahapannya," katanya.

BACA JUGA: Kaesang Targetkan Calon Didukung PSI Menang di Pilkada Surakarta

Ia juga menyambut baik banyaknya bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Surakarta yang saat ini tengah mengikuti proses penjaringan internal.

"Dengan begitu warga Solo makin banyak pilihan," katanya.

Sebelumnya, salah satu nama mendaftar pada penjaringan internal partai politik, yakni Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa yang mengikuti penjaringan di PDIP. Selain itu, ada pula nama tunggal yang akan diusung oleh DPC Partai Golkar Surakarta Sekar Tandjung.

"Banyak yang perempuan, banyak anak muda, advokat, budayawan, pak wakil (Wakil Wali Kota Surakarta). Jadi Solo saya yakin tidak akan pernah kekurangan pemimpin," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sleman Raih Penghargaan Tokoh Publik Pegiat Anti Narkoba

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement