Advertisement

Kaesang Targetkan Calon Didukung PSI Menang di Pilkada Surakarta

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2024 - 16:27 WIB
Sunartono
Kaesang Targetkan Calon Didukung PSI Menang di Pilkada Surakarta Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURAKARTA—Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2024.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo mengatakan bahwa target kemenangan pada pilkada tidak hanya di Solo, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Advertisement

"Kami punya kader atau kader dari luar yang akan daftar, ya, targetnya kami menang semua. Apalagi Solo ya. Solo 'kan menurut kami kota khusus," katanya Jumat (10/5/2024).

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan bahwa saat ini terus membangun komunikasi dengan beberapa partai lain, terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami terus membangun komunikasi karena syarat pendaftaran untuk eksekutif itu 'kan sembilan kursi, kami sadar betul itu," katanya.

Ia mengatakan PSI Surakarta pada Pemilu 2024 meraih lima kursi DPRD Kota Surakarta. Raihan ini naik dari pemilu sebelumnya, yakni satu kursi. Untuk mengusung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, PSI Solo harus menggandeng parpol lain karena syarat mengusung paslon setidaknya harus memiliki sembilan kursi di DPRD Kota Surakarta.

Pada kesempatan yang sama, Astrid mengaku memilih PSI karena merasa satu irama dengan partai politik tersebut.

"Kami sudah satu irama untuk membangun bangsa dengan anak muda. Butuh peran anak muda untuk berkontribusi kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, di PSI banyak anak muda yang terlibat pada pembangunan bangsa. "Tentu ini membuka ruang bagi anak muda untuk berperan bagi pembangunan bangsa," kata Astrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemda DIY Siapkan Rp1 Miliar untuk Beasiswa Perguruan Tinggi

Gunungkidul
| Senin, 20 Mei 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement