Advertisement

Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia, Tenggelam di Sumber Air Mlaran Klaten

Taufiq Sidik Prakoso
Kamis, 06 Juni 2024 - 06:37 WIB
Sunartono
Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia, Tenggelam di Sumber Air Mlaran Klaten Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Seorang anak berumur enam tahun ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Sumber Air Dusun Mlaran, Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Rabu (5/6/2024).

Bocah perempuan berinisial A tersebut ditemukan tenggelam sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelumnya, korban sempat bermain bersama teman-temannya di sumber tersebut. Diduga karena tidak bisa berenang, kemudian tenggelam.

Advertisement

Teman-temannya kemudian meminta tolong hingga warga datang dan mengevakuasi korban. Warga kemudian membawa anak itu ke rumah sakit. “Sempat dibopong warga dan dibawa ke RS Cakra. Tetapi sudah tidak ada [sudah meninggal dunia],” kata Kades Nglinggi, Sugeng Mulyadi, saat dihubungi JIBI/Solopos, Rabu malam.

Sugeng menjelaskan A saat itu bermain dengan teman bermainnya yang masih usia anak-anak. Ada sekitar enam anak termasuk A. Tidak ada orang dewasa saat peristiwa itu terjadi.

Sugeng mengatakan A yang tinggal di wilayah Mlaran sudah dimakamkan pada Rabu sekitar pukul 19.30 WIB. Bocah itu diketahui bakal mendaftar SD pada tahun ajaran baru ini.

Sugeng menjelaskan sumber tersebut sudah ada sejak zaman dulu. Saat pagi dan sore hari, sumber air itu digunakan warga untuk mandi maupun mencuci.

“Sejak zaman dulu sampai sekarang baru ada kejadian ini. Rencana saya akan mengumpulkan RT/RW dan tokoh masyarakat mengevaluasi agar tidak terjadi lagi,” kata Sugeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sleman Raih Penghargaan Tokoh Publik Pegiat Anti Narkoba

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement