Advertisement

Petugas KPPS di Boyolali Meninggal Dunia Setelah Sempat Bertugas

Anik Sulistyawati
Selasa, 20 Februari 2024 - 08:17 WIB
Ujang Hasanudin
Petugas KPPS di Boyolali Meninggal Dunia Setelah Sempat Bertugas Ilustrasi pemilu / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI – Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Gubug, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, dilaporkan meninggal dunia pada Senin (19/2/2024) malam.

Ketua KPPS 006 Gubug, Tri Setiyoko, membenarkan kabar jika salah satu anggota KPPS perempuan atas nama Giyanti, 37, meninggal dunia.

Advertisement

“Kronologi awalnya itu pusing biasa pada Rabu [14/2/2024] pagi. Saya sudah sarankan jika tidak kuat untuk beristirahat saja, nanti dibantu Linmas untuk mengerjakan. Sampai larut malam, pulang dari TPS langsung dibawa ke rumah sakit,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (20/2/2024).

Ia mengatakan Giyanti waktu itu pulang pada Kamis (15/2/2024) pukul 02.00 WIB, saat itu proses di TPS belum selesai. Setelah dibawa ke rumah sakit, diketahui Giyanti meninggal pada Senin malam.

Tri mengatakan ia tidak mengetahui apakah Giyanti memiliki penyakit komorbid. Namun, kesehariannya Giyanti biasa menempelkan koyo di bagian kepala dan leher saat merasa pusing.

“Sebelum bertugas juga tidak lembur, hanya hari biasa kerja, H-1 kerja di pabrik garmen tapi juga pulang jam biasa terus karena pabriknya sepi. Jadi, istirahatnya cukup. Sebelum pencoblosan juga yang bikin tenda hanya KPPS yang cowok,” kata dia.

Selanjutnya, Tri mengatakan pemakaman Giyanti akan digelar pada Selasa ini akan tetapi belum tahu pukul berapa.

BACA JUGA: Diduga Kelelahan, Seorang KPPS di Klaten Meninggal Dunia

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPU Boyolali, Nyuwardi, juga membenarkan ada petugas KPPS yang meninggal seusai bertugas di TPS 006 Gubug atas nama Giyanti.

Ia mengatakan petugas KPPS tersebut kembali ke rumah pada Kamis sekitar pukul 02.00 WIB dini hari karena merasa sakit di kepala bagian belakang diduga akibat kelelahan.

“Lalu, pukul 04.00 WIB dibawa ke RS PKU Boyolali,” kata dia.

Nyuwardi mengatakan komisioner KPU Boyolali sempat menjenguk pada Senin sore dan Giyanti masih di ICU.

Sementara itu, Camat Cepogo, turut mengonfirmasi salah satu warganya yang meninggal dunia seusai bertugas sebagai petugas KPPS di TPS 006 Gubug atas nama Giyanti.

“Dari tanggal 15-19 Februari 2024 dirawat di ICU. Namun, kabarnya pada Senin malam diinformasikan meninggal dunia,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement