Advertisement

Jalan Sumpah Pemuda hingga Gunung Kawi Solo Ditutup Mulai 1 Oktober 2024, Ini Rekomendasi Jalur Alternatifnya

Candra Septian Bantara
Senin, 30 September 2024 - 13:27 WIB
Sunartono
Jalan Sumpah Pemuda hingga Gunung Kawi Solo Ditutup Mulai 1 Oktober 2024, Ini Rekomendasi Jalur Alternatifnya Papan informasi penutupan jalan sementara di ruas Jl Sumpah Pemuda-Jl Gunung Kawi, Banjarsari, Solo. - Instagram/Info Cegatan Solo.

Advertisement

Harianjogja, SOLO—Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo melakukan penutupn ruas Jalan Sumpah Pemuda hingga Jalan Gunung Kawi, Kecamatan Banjarsari, Solo, selama sebulan mulai Selasa (1/10/2024) sampai Kamis (31/10/2024). 

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Mudo Prayitno menjelaskan penutupan Jalan Sumpah Pemuda dan Jalan Gunung Kawi karena pembangunan underpass Joglo. Terdapat pekerjaan rigid beton separuh badan jalan di sisi selatan.

Advertisement

BACA JUGA : Kirab Rebo Pungkasan di Wonokromo Digelar Malam Ini, Simak Rute dan Titik Penutupan Jalan

"Sebelumnya [penutupan jalan selama September] terdapat pengerjaan underpass di sisi utara yang berbatasan dengan akses makam TPU Bonoloyo. Nah, ini [penutupan bulan Oktober] meneruskan pekerjaan separuhnya di sisi selatan," kata dia dilansir Espos, Senin (30/9/2024).

Mudo menambahkan meski ditutup masih ada sejumlah akses jalan yang bisa dilalui pengguna jalan. Apabila dari sisi utara bisa melewati Jl Kerinci, Jl Jaya Wijaya, dan Jl Kelud.

"Kalau dari selatan mau ke utara bisa mengakses Simpang Ngemplak ke utara-Jl Letjen Sutoyo-Jl Sumpah Pemuda-Jl Gunung Slamet," ujarnya

Site Menager Proyek Simpang Joglo Solo, Dendy Purbowo, menargetkan pengerjaan elevated rail selesai pada Oktober, tepatnya 28 Oktober 2024. Adapun untuk pengerjaan underpass ditarget selesai pada Desember 2024. 

BACA JUGA : Polda DIY Tutup Puluhan Bukaan Separator Ilegal di Sepanjang Ringroad Jogja

“Setelah rel terpasang dan kereta api sudah beroperasi di rel layang itu, selanjutnya akan dikebut pekerjaan underpass yang ditarget selesai pada Desember tahun ini, karena sementara ini kendala untuk underpass karena masih dilaluinya kereta api,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Masyarakat Diminta Bijak Memanajemen Makanan Guna Mengurangi Food Waste

Jogja
| Senin, 30 September 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement