Advertisement

Penumpang Batik Air Solo-Jakarta Telantar Berjam-jam, Gegara Pesawat Rusak

Rini Yustiningsih
Minggu, 10 Desember 2023 - 17:27 WIB
Sunartono
Penumpang Batik Air Solo-Jakarta Telantar Berjam-jam, Gegara Pesawat Rusak Petugas memperbaiki pesawat Batik Air yang sedianya terbang ke Halim dari Bandara Adi Soemarmo Solo, Minggu (10/12/203) siang. Penerbangan kemudian ditunda hingga penupang telartar berjam-jam. - Solopos/Rini Yustiningsih.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Penumpang pesawat Batik Air Air ID 7532 rute Adi Soemarmo Solo-Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta telantar berjam-jam, Minggu (10/12/2023).

Sedianya pesawat terbang dari Bandara Adi Soemarmo pada pukul 12.40 WIB, namun sudah menunggu berjam-jam tak kunjung diberangkatkan.

Advertisement

Ratusan penumpang yang sudah memadati Gate 2, meluapkan kemarahan dan emosi. Beberapa di antaranya menggebrak meja, dan mengutarakan kemarahannya.

BACA JUGA : Ada Penumpang Bercanda soal Ancaman Bom, Pelita Air Surabaya-Jakarta Telat Terbang

Seorang petugas Bandara Adi Soemarmo, Ali menjelaskan keterlambatan pesawat tersebut dikarenakan ada kendala teknis. Pesawat mengalami kerusakan.

“Nanti ganti pesawat menunggu pesawat dari Jakarta. Rute Solo-Halim akan diberangkatkan pukul 16.00 WIB,” ujarnya sebagaimana pengamatan JIBI.Solopos.

Sebelumnya, pesawat Batik Air dari Halim mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 13.00 WIB. Begitu sampai, teknisi langsung memperbaiki roda pesawat.

Hingga berita ini ditulis pesawat belum diberangkatkan kembali. Bahkan beberapa petugas tampak menurunkan bagasi yang sebelumnya sudah ditempatkan di tubuh pesawat. Pengumuman delay baru disampakikan pada pukul 13.30 WIB.

Salah satu penumpang M. Taufig mengaku kesal dengan sikap manajemen Batik Air. “Kami naik kelas ini, naik Batik. Tapi pengumuman baru sekarang. Pesawat rusak, ini menyangkut nyawa. Kenapa penumpang tidak diberi penjelasan,” ujarnya.

Penumpang lain mengaku sudah berada di bandara sejak pukul 10.00 WIB. “Sudah terlambat beberapa jam. Kompensasinya, Kami hanya mendapatkan snack biskuit,” keluhnya. Penumpang berkali-kali menemui petugas. Mereka juga mengeluhkan kompensasi yang didapat.

BACA JUGA : Kronologi Pesawat Presiden Jokowi Take Off Sebelum Gempa Bantul Melanda

“Menurut aturan ini kami tidak hanya mendapatkan snack. Tapi juga makanan berat,” keluhnya.

Maskapai mengganti pesawat yang mengangkut para penumpang dari Solo ke Halim Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengendara Avanza Tabrak Tiang Telepon dan Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

Sleman
| Rabu, 03 Juli 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement