Advertisement

Razia Pelajar Bolos Sekolah Diintensifkan oleh Satpol PP Solo

Newswire
Senin, 06 November 2023 - 13:57 WIB
Maya Herawati
Razia Pelajar Bolos Sekolah Diintensifkan oleh Satpol PP Solo Satpol PP Kota Solo, Jawa Tengah / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Pelajar bolos sekolah makin marak di Kota Solo, Jawa Tengah. Satpol PP lantas mengintensifkan razia pelajar bolos sekolah.

Kepala Satpol PP Kota Solo Arif Darmawan di Solo, Jawa Tengah, Minggu, mengatakan akan melakukan pengawasan antara 4-6 kali dalam satu bulan. Ia mengatakan sasaran pengawasan akan difokuskan ke beberapa titik yang biasa digunakan pelajar bolos sekolah. "Selain itu juga di sejumlah ruang publik di Solo," katanya.

Advertisement

Arif mengatakan selama ini beberapa lokasi yang banyak digunakan nongkrong oleh pelajar saat jam sekolah di antaranya Alun-alun Selatan dan Utara serta kawasan Banyuanyar.

Terkait hal itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dan bisa melapor ke Satpol PP jika melihat anak sekolah berkeliaran saat jam sekolah. Sementara itu, pada bulan lalu pihaknya sudah melakukan razia serupa.

BACA JUGA: Revitalisasi Jeron Beteng Kraton Jogja: Kesepakatan dengan Warga Ditarget Selesai di 2024

Bahkan pada dua hari terakhir bulan Oktober, pihaknya mendapati sebanyak 16 pelajar yang ada di luar sekolah saat jam pelajaran. Selanjutnya, petugas melakukan konfirmasi kepada para pelajar yang bersangkutan.

Dari konfirmasi tersebut, diperoleh hasil ada sebagian yang tidak masuk karena terlambat sekolah dan sebagian lagi sengaja tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar. Terkait dengan hal itu, pihaknya langsung melakukan upaya pembinaan dengan melibatkan sekolah dan orang tua.

"Mereka juga diminta membuat pernyataan agar tidak mengulang perbuatan tersebut di kemudian hari. Selanjutnya bagi yang kedapatan telah membolos dua kali atau lebih, upaya pembinaan akan dilakukan lebih mendalam dengan melibatkan psikolog dan pihak terkait lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo dari Stasiun Tugu Jogja, Minggu 5 Mei 2024

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement