Advertisement

Rumah Penjaja Tukar Uang Baru Dibobol Maling, Rp175 Juta Amblas

Nimatul Faizah
Kamis, 04 April 2024 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Rumah Penjaja Tukar Uang Baru Dibobol Maling, Rp175 Juta Amblas Polisi melakukan olah TKP di rumah seorang penjaja jasa penukaran uang baru yang dibobol maling, Selasa (2/4/2024). - Solopos.com

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Rumah seorang pelaku jasa penukaran uang baru di Dusun Kiringan, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali dibobol maling pada Selasa (2/4/2024). Akibat kejadian tersebut, uang senilai Rp175 juta milik penjaja jasa penukaran uang baru tersebut raib.

Kanitreskrim Polsek Sambi, Aipda Pongky Ristono mengaku mendapatkan laporan kejadian pencurian itu sekitar Selasa pukul 18.30 WIB. Rumah tersebut diduga dibobol pada Selasa siang saat pemilik rumah, Mardiyono, dan istrinya, Supanti, pergi bekerja.

Advertisement

“Kami sedang menunggu hasil analisis sidik jari. Kami ambil sampel ada sidik jari di almari, diduga di almari, akan tetapi kami bandingkan juga dengan sidik jari pemilik rumah. Kami mengupayakan yang terbaik,” kata dia, Kamis (4/4/2024).

Lebih lanjut, Pongky menjelaskan uang Rp175 juta yang dicuri dari penjaja jasa penukaran uang di Sambi, Boyolali, itu adalah hasil penukaran uang yang telah laku.

Uang yang diambil pencuri adalah uang lama dengan pecahan besar yang sudah dibendel dan bakal dimasukkan ke bank.

BACA JUGA: Ada-Ada Saja, Pencuri Nekat Preteli dan Gondol Roda Depan Sepeda Motor di Sleman

Sedangkan pecahan uang baru dengan nominal kecil tidak diambil. Pelaku juga tidak mengambil perhiasan pemilik rumah. Pongky membenarkan pemilik rumah membuka jasa penukaran uang baru. Penghuni rumah itu ada lima orang. “Bagi masyarakat yang membuka jasa penukaran uang agar berhati-hati dan bijak bermedsos. Kadang kan diposting di media sosial, diunggah uang segepok di rumah, itu bisa mengundang kerawanan,” kata dia.

Pongky menjelaskan anak pemilik rumah diduga sempat mengunggah informasi terkait dengan jasa penukaran uang orang tuanya. Dugaan-dugaan terkait siapa pelaku pencurian itu masih didalami polisi.

Akan tetapi, ada warga yang mengaku melihat ada mobil berwarna silver terparkir di depan rumah korban sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku masuk ke rumah dengan cara menjebol pintu dapur. Kemudian, pelaku menjebol pintu kamar dan mengambil uang hasil penukaran uang senilai Rp175 juta. “Kami juga masih menyisir kamera CCTV dan melakukan pendalaman terkait pelaku,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement