Advertisement

Bikin Ribut di Lingkungan Kraton Solo, Warga Karanganyar Ditangkap Polisi

Kurniawan
Minggu, 04 Februari 2024 - 10:27 WIB
Sunartono
Bikin Ribut di Lingkungan Kraton Solo, Warga Karanganyar Ditangkap Polisi Ilustrasi penangkapan oleh polisi. (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Seorang laki-laki paruh baya berinisial S, 50, yang merupakan warga Kabupaten Karanganyar ditangkap Tim Sparta Polresta Solo, Sabtu (3/2/2024) sore. Pria tersebut ditangkap karena bikin keributan di sekitar Kraton SOlo, khususnya area Alun-Alun Kidul.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan penangkapan S sekitar pukul 16.30 WIB. “Penangkapan S berawal saat Tim Sparta Sat Samapta Polresta Solo melakukan patroli wilayah, lantas mendapatkan informasi dari masyarakat melalui Call Center bahwa ada keributan di Alun-alun Kidul Kota Solo,” ucap Kompol Arfian.

Advertisement

BACA JUGA : Dampak Tol Jogja-Solo, Ring Road Diwacanakan Dipasang Bundaran Besar

Dia menjelaskan Tim Sparta langsung menuju lokasi kejadian begitu mendapatkan laporan warga. “Tim Sparta merespons cepat menuju lokasi. Sesampai di lokasi Tim Sparta mendapati pelaku telah diamankan warga sekitar,” ujar dia.

Kepada polisi S mengaku terlibat cekcok dengan AAD, 50, asal Ngaglik. S mengaku tidak dibayar oleh pemilik proyek setelah bekerja sebagai kuli. Akhirnya keributan tidak bisa dihindari, sehingga mengganggu masyarakat setempat.

“Karena telah membikin keributan, pelaku S dibawa ke Mako Polresta Solo untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas Sat Reskrim,” jelas Arfian. Sedangkan Iwan menyatakan komitmen polisi menjaga Kamtibmas Solo.

Masyarakat yang mendapati adanya gangguan Kamtibmas di lingkungannya dipersilahkan melapor melalui Call Center Tim Sparta Solo. Setiap laporan yang masuk langsung ditindaklanjuti dan identitas pelapor akan dirahasiakan.

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap situasi dan kondisi kota ini. Sebab Polri hadir untuk memberikan jaminan keamanan terhadap seluruh warga negara Indonesia. Polresta Solo tak memberi ruang terhadap berbagai gangguan Kamtibmas dan penyakit masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement