Advertisement

Kakek Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi Klaten, Polisi: Kepala Penuh Luka

Taufiq Sidik Prakoso
Minggu, 03 Maret 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Kakek Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi Klaten, Polisi: Kepala Penuh Luka Ilustrasi penemuan mayat. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Jasad seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan di saluran irigasi Dukuh Wonorejo, Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (3/3/2024) pagi.

Ada sejumlah luka pada tubuh korban dan bercak darah di jalan serta halaman salah satu rumah tak jauh dari lokasi penemuan jenazah.

Advertisement

Jenazah itu kali pertama ditemukan seorang warga beserta sepeda kayuh miliknya sekitar pukul 06.30 WIB. “Saya mau buang sampah ke sungai. Tampak orang tertidur di situ [alur sungai seberang rumahnya], saya terkejut kemudian bangunin anak saya,” kata salah satu warga, Darmi saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Minggu.

Informasi penemuan jasad di saluran air di Karangdowo, Klaten, itu kemudian disampaikan kepada ketua RT dan RW setempat dan diteruskan ke polisi.

Anggota Polsek Karangdowo serta Satreskrim Polres Klaten dan Inafis mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

Kapolsek Karangdowo, AKP Sumasna menjelaskan informasi penemuan jenazah itu diterima Polsek sekitar pukul 07.00 WIB. Sosok jenazah laki-laki itu merupakan warga setempat berinisial HS, 81. Rumahnya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi penemuan jenazah.

BACA JUGA: Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Indekos Kotabaru Jogja, Ada Bekas Luka dan Memar di Tubuh

Sumasna membenarkan ada sejumlah luka pada tubuh kakek-kakek itu. “Secara kasat mata tadi ada luka pada pelipis kanan, pelipis kiri dan di belakang. Dominan luka di sisi kepala,” kata Sumasna.

Soal penyebab korban meninggal dunia, Sumasna menjelaskan masih dalam penyelidikan. “Tindak lanjut terkait perkara ini tadi sudah olah TKP. Tadi Pak Kasatreskrim langsung memimpin olah TKP. Jenazah dievakuasi ke RS Bhayangkara Yogyakarta. Untuk perkara ini ditangani langsung oleh Satreskrim,” kata Sumasna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sore Ini, KPU Sleman Tetapkan Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024

Sleman
| Kamis, 02 Mei 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement