Advertisement

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Caleg DPR RI Dapil Jateng V Dilaporkan Polisi

Ahmad Mufid Aryono
Jum'at, 23 Februari 2024 - 17:27 WIB
Ujang Hasanudin
Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Caleg DPR RI Dapil Jateng V Dilaporkan Polisi Ilustrasi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah V, berinisial A dilaporkan ke Polres Sukoharjo karena diduga telah melakukan pelecehan seksual.

Korbannya adalah perempuan berinisial AL, 23, warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Menurut AL, kekerasan seksual yang diadukan bermula pada Sabtu (17/2/2024) malam. Saat itu AL dihubungi oleh A yang meminta agar ditemani untuk minum miras. Permintaan itu disertai ancaman A ke AL.

Advertisement

Dia tidak akan membantu permasalahan yang sedang dihadapi AL bila tak ditemani minum miras malam itu. AL sudah menolak permintaan dari A. Tapi terlapor nekat menjemput pelapor di rumahnya.

Akhirnya AL ikut A naik mobil menuju ke sebuah bar di Kadipiro, Banjarsari, Solo. Di perjalanan, A menjemput dua temannya. Setelah itu, A dan rombongan, menuju tempat minum miras di Banjarsari.

Di bar itu A dan teman-temannya minum miras hingga dini hari. Sekira pukul 03.00 WIB A dan rombongan meninggalkan lokasi. Tapi di dalam perjalanan AL tertidur. Saat terbangun sudah di parkiran kost eksklusif.

Tempat indekos eksklusif itu berada di Kerten, Laweyan. Saat itu A mengajak AL ke kamar kost dengan alasan mengantuk. Tapi permintaan itu ditolak oleh AL dengan alasan ingin segera pulang ke rumah.

BACA JUGA: 33 Petugas Pemilu 2024 di Jateng Meninggal Dunia, Ratusan Lainnya Sakit

Akhirnya A menuruti permintaan AL untuk mengantarnya pulang. Tapi dalam perjalanan tindakan pelecehan seksual itu terjadi. A meminta AL untuk melayaninya. Bahkan beberapa kali kepala AL ditarik oleh A.

“Aku udah narik, enggak mau, dia narik kepalaku. Dia bilang aku suruh nurutin sekali, baru dipulangin. Aku udah bilang ndak usah, ndak mau, dia kekeh, bilang lah pulang enggak, aku turutin wae sekali,” tutur AL kepada Solopos.com (JIBI), kamis (22/2/2024) malam.

Setelah itu A membawa mobilnya ke sebuah hotel di Solo Baru. Di hotel itu AL menuruti permintaan A. “Ya aku nurutin dia sekali. Tapi setelah aku pakai baju, dilucutin lagi, dilepas lagi sama dia [A],” aku dia.

Hingga hubungan badan antara A dan AL beberapa kali dilakukan di kamar hotel. AL mengaku hubungan itu terjadi karena paksaan dari A. “Iya [paksaan],” kata dia. Sementara A membantah tuduhan itu.

Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Jumat (23/2/2024), A mengaku sedang berada di Jakarta. “Saya di Jakarta ini. Kan enggak mungkin to? Hoax itu. Mau menghancurkan elektabilitas, biasa,” kata dia.

A merupakan caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah V yang meliputi Kota Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali. 

Sumber: solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau ke Jogja Naik Bus Damri dari Bandara YIA? Ini Jadwal dan Tarifnya

Jogja
| Minggu, 21 April 2024, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement