Advertisement

Gelar Konvoi Meresahkan, Belasan Pelajar di Klaten Disanksi Wajib Lapor

Newswire
Sabtu, 12 Oktober 2024 - 09:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Konvoi Meresahkan, Belasan Pelajar di Klaten Disanksi Wajib Lapor 21 sepeda motor dan satu mobil yang diamankan ke Polres Klaten dari rombongan konvoi kendaraan menuju arah Jogja, Senin (5/6/2023) tengah malam - Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN –Gara-gara menggelar konvoi di jalan Pemuda Kota Klaten, belasan pelajar SMA/SMK di Klaten disanksi wajib lapor dua kali sepekan di Polres Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono menjelaskan belasan remaja tersebut diamankan usai menggelar konvoi pada Minggu (6/10/2024) silam. Usai diamankan, para pelajar tersebut juga mendapatkan pembinaan yang melibatkan berbagai pihak termasuk pemerintah desa, sekolah, serta orang tua masing-masing, Senin (7/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Keluyuran Bawa Pistol Mainan, Tiga Remaja Asal Sleman Ditangkap di Bantul

Kedatangan perwakilan dari berbagai elemen itu diharapkan bisa mencegah belasan remaja itu kembali melakukan tindakan yang meresahkan warga. “Mereka dikembalikan ke orang tua. Tetapi, kami tetap mengontrol dengan dua kali dalam sepekan wajib lapor ke Polres,” kata Warsono dikutip dari Espos.id, Sabtu (12/10/2024).

Sementara itu, dari rekaman video pembinaan yang dibagikan Humas Polres Klaten, belasan remaja itu melakukan sungkem dan menyampaikan permintaan maaf kepada masing-masing orang tua. Terlihat beberapa orang tua dan para remaja itu menangis.

BACA JUGA: Polres Kulonprogo Undang Puluhan Siswa Ikut Pembinaan Pelajar Kelebihan Energi

Ditemui sebelumnya, Kapolres menjelaskan saat belasan remaja itu diamankan ditemukan senjata tajam. Namun, tidak ada yang mengakui atau ada yang menunjukkan siapa pemilik senjata tajam tersebut.

Kapolres mengungkapkan upaya pencegahan terus dilakukan. Salah satunya dengan terus menggencarkan sosialisasi melalui berbagai forum.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno, juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Klaten. “Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir, agar tidak ada lagi remaja yang melakukan konvoi atau tindakan-tindakan lain yang meresahkan masyarakat,” jelas Kasatreskrim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Senin 14 Oktober 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Senin, 14 Oktober 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement