Advertisement

Bikin Resah, 3 Pengamen di Exit Toll Karanganyar Ditangkap Polisi

Indah Septiyaning Wardani
Minggu, 06 Oktober 2024 - 20:57 WIB
Sunartono
Bikin Resah, 3 Pengamen di Exit Toll Karanganyar Ditangkap Polisi Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja, KARANGANYAR—Tiga pengamen yang mangkal di jalanan sekitar Exit Tol Kebakkramat, Karanganyar, terjaring operasi yang digelar Polsek Kebakkramat pada Minggu (6/10/2024). 

Mereka langsung diangkut ke Mapolsek untuk diberi pembinaan. Kapolsek Kebakkramat Iptu Anggoro Wahyu S, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan tiga pengamen berhasil diamankan masing-masing RBP, 38, warga Mojosongo, Kota Solo; M, 56, dan DN, 23, keduanya warga Ngrambe, Ngawi. 

Advertisement

BACA JUGA : Pria Diduga Pengamen Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Timur Terminal Giwangan Jogja

Tiga pengamen terciduk saat anggota Polsek Kebakkramat melakukan patroli rutin dalam rangka cipta kondisi selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi di wilayah Kecamatan Kebakkramat.

"Kami menerima keluhan dari pengguna jalan tentang keberadaan pengamen di sekitar Exit Tol Kebakkramat. Dari laporan ini, langsung kami tindaklanjuti dan menemukan tiga pengamen," kata dia.

Kapolsek mengatakan ketiga pengamen langsung dibawa ke Mapolsek. Mereka kemudian diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengamen lagi. Setelah itu, aparat kepolisian mengembalikan para pengamen ke daerah asalnya. "Tiga pengamen ini satu dari Solo dan dua orang dari Ngawi. Mereka kami kembalikan ke daerahnya," kata dia.

Iptu Anggoro menambahkan patroli akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karanganyar khususnya Kecamatan Kebakkramat. Apalagi menjelang Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Dia mengatakan operasi rutin ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran miras, perjudian, narkotika, perbuatan asusila dan premanisme yang telah dilakukan mulai 29 September hingga 5 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Deklarasi Barisan 1912, Akar Rumput Muhammadiyah Siap Menangkan Pasangan Harda Kiswaya - Danang Maharsa

Jogja
| Minggu, 06 Oktober 2024, 20:32 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement