Advertisement

Tergeser Calon dari KIM Plus, Ketua DPD Golkar Kota Solo Sekar Tandjung Mundur dari Pencalonan Pilkada 2024

Kurniawan
Kamis, 29 Agustus 2024 - 01:37 WIB
Sunartono
Tergeser Calon dari KIM Plus, Ketua DPD Golkar Kota Solo Sekar Tandjung Mundur dari Pencalonan Pilkada 2024 Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo,Sekar Tandjungmenyatakan mundur dari pencalonan sebagaikepala daerah Solo 2024. - Solopos/Kurniawan.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung menyatakan mundur dari pencalonan sebagai kepala daerah Solo 2024. Hal itu menyusul Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengajukan nama Respati Ardi-Astrid Widayani.

Meski demikian Sekar Tandjung tetap patuh terhadap arahan DPP Partai Golkar untuk mendukung pasangan Respati Ardi-Astrid Widayani. “Dalam kesempatan ini saya memutuskan untuk mundur sebagai bakal calon kepala daerah Kota Solo dari Partai Golkar Solo untuk Pilkada 2024. Keputusan ini bukan sesuatu yang kami ambil secara sepihak dan mudah,” kata Sekar sampaikan di Kantor DPD Partai Golkar Solo, Rabu (28/8/2024) malam.

Advertisement

BACA JUGA : KGPAA Mangkunegoro X Mundur dari Bursa Pencalonan Walikota Solo

Ia berterima kasih kepada para simpatisan dan seluruh tim yang telah bekerja keras. Keputusan ini diambil atas dasar loyalitas kepada Partai Golkar setelah menerima arahan dan perintah langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia untuk bersama-sama mendukung pasangan calon kepala daerah yang dianggap paling sesuai untuk partai-partai Koalisi Indonesia Maju Plus.

"Saya mematuhi, kami DPD Partai Golkar Solo mematuhi dawuh pimpinan dan keputusan DPP,” ucapnya.

Sekar menyatakan DPD Partai Golkar Solo siap mendukung, mengusung dan memenangkan pasangan Cawali-Cawawali Solo 2024 dari KIM Plus, yaitu Respati Ardi dan Astrid Widayani. “Kami meyakini bahwa pasangan calon ini adalah Paslon yang insya Allah siap untuk melanjutkan dan memajukan Kota Solo,” kata dia.

Sekar mengajak seluruh kader, pendukung dan simpatisan Partai Golkar Solo untuk bersatu dalam dukungan dan gerakan agar kemenangan ini bisa diraih bersama-sama. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan sebesar-besarnya kepada para kader, seluruh anggota tim relawan, simpatisan, pendukung, dan khususnya warga Solo yang selama ini memberikan dukungan dan menitipkan harapannya kepada saya,” tandas dia.

BACA JUGA : Pilkada Solo, Nama Kaesang Muncul di Bursa Pencalonan Kepala Daerah

Tidak lupa Sekar mengatakan pengorbanan dan dedikasi semua simpatisan, sukarelawan, kader, pendukung dan warga tidak akan dilupakan. “Akan selalu kami ingat dan perjuangkan dan insya Allah upaya-upaya itu akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujar dia.

Sekar mengajak agar semua kader, simpatisan, sukarelawan dan pendukung, untuk solid serta bekerja sama semaksimal mungkin untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu Solo.

“Mari kita semua solid, bersatu, bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu untuk Kota Solo yang kita cintai. Keputusan ini kami ambil untuk mengede

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bakal Tata Ulang Pantai Trisik, Begini Perencanaan yang Dilakukan Pemkab Kulonprogo

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement