Advertisement

Mundur dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Bawa Pulang Anabul di Loji Gandrung

Wahyu Prakoso
Selasa, 16 Juli 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Mundur dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Bawa Pulang Anabul di Loji Gandrung Gibran Rakabuming Raka saat mengemasi barang koleksinya. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka mulai mengemasi barang miliknya di Balai Kota Solo setelah mundur dari jabatan Wali Kota Solo, Selasa (16/7/2024) sore. Salah satu adalah sepasang kucing yang selama ini ia taruh di Loji Gandrung.

Gibran menjelaskan hanya memiliki satu pasang kucing yang diadopsi sejak kucing itu dari kecil. Gibran salah mengadopsi kucing dengan kelamin jantan dan betina sehingga sudah memiliki anak kucing. “Anak kucing ada empat. Boleh diambil itu. Saya adopsinya dulu waktu masih kutuan,” kata Gibran.

Advertisement

Gibran menjelaskan anak bulunya yang tinggal di Loji Gandrung akan dipindahkan ke kediamannya di Sumber. Gibran tidak akan membawa semua koleksi kucingnya.

Pantauan Solopos.com, Gibran menggunakan mobil pribadi, Nissan Juke, tiba di Balai Kota Solo dari kantor DPRD Solo pukul 16.01 WIB. Gibran bergegas menuju kantornya lalu mengemasi barang-barang koleksinya di meja kantornya.

Sejumlah barang pribadi Gibran itu berbagai jenis mainan koleksi, sebagai contoh miniatur mobil dan miniatur figur. Ada juga sejumlah koleksi buku Gibran. Gibran memasukkan barangnya ke kardus.

Gibran mengaku menyimpan berbagai jenis mainan koleksi di meja kerjanya supaya nyaman selama bekerja di kantor. Gibran menjelaskan tidak ada barang yang paling favorit. Koleksinya terlalu banyak.

BACA JUGA: DPRD Solo Segera Proses Mundurnya Gibran dari Kursi Wali Kota

Diakui Gibran, masih ada ratusan dokumen yang perlu ditandatangani. Di antara dokumen itu merupakan dokumen untuk penilaian kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Solo.

“Kami beresin dulu biar bisa dipakai Pak Wakil Wali Kota Solo [Teguh Prakosa]. Kalau Loji Gandrung [rumah dinas Wali Kota Solo] kosong,” ungkap dia.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo, kepada pimpinan DPRD Solo, Selasa (16/7/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bakal Tata Ulang Pantai Trisik, Begini Perencanaan yang Dilakukan Pemkab Kulonprogo

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement