Advertisement

Mundur dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Mulai Kemasi Barang Koleksinya

Wahyu Prakoso
Selasa, 16 Juli 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Mundur dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Mulai Kemasi Barang Koleksinya Gibran Rakabuming Raka mengemasi barang koleksinya. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka mulai mengemasi barang miliknya di Balai Kota Solo setelah mundur dari jabatan Wali Kota Solo, Selasa (16/7/2024) sore.

Pantauan Solopos.com, Gibran menggunakan mobil pribadi, Nissan Juke, tiba di Balai Kota Solo dari kantor DPRD Solo pukul 16.01 WIB. Gibran bergegas menuju kantornya lalu mengemasi barang-barang koleksinya di meja kantornya.

Advertisement

Sejumlah barang pribadi Gibran itu berbagai jenis mainan koleksi, sebagai contoh miniatur mobil dan miniatur figur. Ada juga sejumlah koleksi buku Gibran. Gibran memasukkan barangnya ke kardus.

Gibran mengaku menyimpan berbagai jenis mainan koleksi di meja kerjanya supaya nyaman selama bekerja di kantor. Gibran menjelaskan tidak ada barang yang paling favorit. Koleksinya terlalu banyak.

Diakui Gibran, masih ada ratusan dokumen yang perlu ditandatangani. Di antara dokumen itu merupakan dokumen untuk penilaian kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Solo.

“Kami beresin dulu biar bisa dipakai Pak Wakil Wali Kota Solo [Teguh Prakosa]. Kalau Loji Gandrung [rumah dinas Wali Kota Solo] kosong,” ungkap dia.

BACA JUGA: Gibran Dikabarkan Mundur dari Kursi Wali Kota Solo Bulan Ini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo, kepada pimpinan DPRD Solo, Selasa (16/7/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.

Gibran tiba di Kantor DPRD Solo didampingi oleh Wawali Solo, Teguh Prakosa. Pasangan yang telah bersama sekitar 3,6 tahun itu langsung menuju ke Ruang Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo.

Pimpinan DPRD Solo yang menerima surat pengunduran diri Gibran yaitu Budi Prasetyo (Ketua), dan tiga pimpinan lainnya, yaitu Sugeng Riyanto, Achmad Sapari, dan Taufiqurrahaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Ini Lokasi Layanan SIM Keliling Sleman September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement