Advertisement

Rombongan Wisatawan ke Jogja Kecelakaan di Tol Solo Ngawi, 6 Orang Tewas, Berikut Kronologinya

Newswire
Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Rombongan Wisatawan ke Jogja Kecelakaan di Tol Solo Ngawi, 6 Orang Tewas, Berikut Kronologinya Kondisi kendaraan ringsek setelah terlibat laka lantas mau di Tol Boyolali KM 497800 B, Sabtu (14/7/2024) . - Solopos - Nikmatul Faizah.

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALIKecelakaan antara mobil minibus Isuzu dengan sebuah truk tronton terjadi di Tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 498+800 jalur B, Sabtu (13/7/2024).

Sebanyak enam orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di jalan tol wilayah Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Advertisement

BACA JUGA: Kecelakan Jalan Tol Solo-Semarang: Minibus Tujuan Jogja Tabrak Truk di Tol Boyolali, 6 Tewas dan Belasan Terluka

Kronologi kecelakaan berdasarkan keterangan polisi, awalnya mobil elf yang berisikan 22 penumpang, termasuk sopir, berangkat dari Timur (arah Surabaya) menuju Barat (arah Jakarta). 

Tepat di lokasi kejadian, tepatnya di KM 498+800 jalur B Tol Solo-Ngawi mobil elf tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk tronton bernomor polisi H 8593 NG yang bermuatan bata ringan. 

"Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu sekitar pukul 03.15 WIB," jelas Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Sabtu.

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 14 orang luka ringan, enam meninggal dunia, dan dua orang dalam mobil elf dalam keadaan selamat.

Petrus menjelaskan sebagian korban dibawa ke Rumah Sakit UNS, dan sebagian lagi dibawa ke RS Angkatan Udara dan RSUD Pandan Arang Boyolali.

"Mobil Isuzu elf itu membawa rombongan dari Surabaya dengan tujuan Yogyakarta," katanya.

Terkait penyebab kejadian tersebut, kata Petrus, pihaknya bersama Polda Jateng masih melakukan penyelidikan.

"Tadi kami bersama unit TAA Polda Jateng melakukan olah TKP bersama stakeholder semuanya pemangku jalan tol. Untuk truk dan Isuzu elf sudah kami evakuasi sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPU Jogja Masih Rumuskan Teknis dan Honor Petugas Sortir Lipat Surat Suara

Jogja
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement