Advertisement

Kecelakaan Jalan Tol Solo-Semarang: Minibus Tujuan Jogja Tabrak Truk di Tol Boyolali, 6 Tewas dan Belasan Terluka

Ni’matul Faizah
Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:02 WIB
Sunartono
Kecelakaan Jalan Tol Solo-Semarang: Minibus Tujuan Jogja Tabrak Truk di Tol Boyolali, 6 Tewas dan Belasan Terluka Kondisi kendaraan ringsek setelah terlibat laka lantas mau di Tol Boyolali KM 497800 B, Sabtu (14/7/2024) . - Solopos/Ni’matul Faizah.

Advertisement

Harianjogjacom, BOYOLALI—Kecelakaan lalu lintas atau laka lantas maut terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang KM 497+800 B atau arah Solo ke Semarang wilayah Ngemplak, Boyolali, Sabtu (13/7/2024) dini hari. Dampak dari kecelakaan di jalan tol tersebut mengakibatkan enam orang orang tewas dan belasan lainnya terluka

Kecelakaan di Jalan Tol SOlo-Semarang itu terjadi antara dua kendaraan terlibat kecelakaan yaitu minibus Isuzu Elf pelat nomor AG 7710 V dengan truk pelat nomor H 8593 NG. Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menjelaskan ada enam orang meninggal dunia, 14 luka ringan, dan dua orang selamat.

Advertisement

BACA JUGA : Lagi, Tidak Kuat Menanjak, Sebuah Truk Mengalami Kecelakaan Tunggal di Dlingo

“Sopir dalam keadaan luka ringan, enam orang meninggal di tempat, itu orang Jawa Timur. Total di dalam Elf ada 22 penumpang termasuk sopir,” kata dia saat ditemui di lokasi kecelakaan, Sabtu (13/7/2024).

Kecelakaan itu berawal saat Isuzu Elf berjalan dari arah Surabaya menuju tujuan akhir Jogja. Ia mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat itu, Elf berjalan di lokasi lalu menabrak truk yang berjalan di depannya di lajur kiri jalan tol Solo-Semarang.

“Ada dua kemungkinan [penyebab kecelakaan], yang pertama mengantuk. Kedua, apakah itu terjadi over kapasitas sehingga kurang berfungsinya daya kerja rem sehingga dalam keadaan blong. Kami akan kembangkan di tahap penyelidikan dan penyidikan oleh ahli,”ujarnya.

BACA JUGA : Viral Tabrak Lari di Kotabaru Jogja, Begini Penjelasan Polisi

Selanjutnya kendaraan diamankan kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. Seluruh korban luka ringan dibawa ke RS UNS Solo dan RSUD dr. Moewardi. Unit TAA Polda Jateng bersama Satlantas Polres Boyolali dan pemangku jalan tol Solo-Semarang telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Calon Walikota Jogja Diminta Ciptakan Tata Ruang Seimbang

Jogja
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement