Advertisement

Rekrutmen Rektor UNS, Lima Bakal Calon Diuji Publik

Newswire
Selasa, 02 Juli 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Rekrutmen Rektor UNS, Lima Bakal Calon Diuji Publik Uji publik bakal calon rektor UNS di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/7/2024). Antara - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Pada Selasa (2/7/2024) lima bakal calon rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, periode 2024-2029 menjalani uji publik.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) UNS Mohammad Jamin mengatakan bahwa pada uji publik tersebut bakal calon rektor memaparkan visi misi di depan panelis.

Advertisement

"Mereka dipersilakan membuat kertas-kertas kerja yang terkait rencana program kerja maupun visi-misi mereka sebagai rektor," katanya di Surakarta, Selasa (2/7/2024).

Ia mengatakan para bakal calon rektor menekankan poin apa saja yang dianggap penting untuk diperbaiki atau dikembangkan untuk kebijakan-kebijakan di UNS. "Prinsipnya menggali pemikiran dan rencana kebijakan, rencana program yang dilakukan apabila terpilih menjadi rektor," katanya.

BACA JUGA: Pilkada 2024, Coklit untuk Pemilih Pemula Rampung 40 Persen

Lima bakal calon rektor UNS tersebut, yakni Hartono dari Fakultas Kedokteran, Fitria Rahmawati dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Cucuk Nur Rosyidi dari Fakultas Teknik, Muhtar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Warsito dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Sementara itu, pada uji publik tersebut dihadiri oleh anggota Majelis Wali Amanat (MWA), anggota Senat Akademik, dan anggota Dewan Profesor.

Uji publik ini nantinya akan menjadi pertimbangan bagi MWA untuk mengerucutkan dari lima nama menjadi tiga calon rektor.

"Tiga ini bukan lagi bakal calon rektor tetapi calon rektor. Selanjutnya nanti akan dipilih oleh MWA sebagai rektor terpilih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Sim Keliling di Jogja, Sabtu Malam Pukul 19.00-21.00 WIB di Alun-alun Kidul Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 Juli 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement