Advertisement

Polresta Solo Ringkus Belasan Anggota Perguruan Silat, Diduga Akan Tawuran

Kurniawan
Senin, 01 Juli 2024 - 08:07 WIB
Sunartono
Polresta Solo Ringkus Belasan Anggota Perguruan Silat, Diduga Akan Tawuran Sebanyak 12 remaja yang diduga anggotaperguruan silatdi tangkap Tim SpartaPolresta Solo, Minggu (30/6/2024). Para pelaku ini diduga bermaksud menghadang rombongan atau mengajak tawuran dengan perguruan silat lainnya. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sebanyak 12 remaja yang diduga anggotaperguruan silat di tangkap Tim Sparta Polresta Solo, Minggu (30/6/2024). Para pelaku ini diduga bermaksud menghadang rombongan atau mengajak tawuran dengan perguruan silat lainnya.

Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan penangkapan 12 remaja oleh Tim Sparta Polresta Solo terjadi pukul 17.30 WIB di Ring Road Mojosongo, Jebres. Penangkapan 12 remaja berawal saat Tim Sparta melakukan patroli wilayah mendapat informasi Call Center Tim Sparta Solo ihwal keberadaan banyak remaja.

Advertisement

BACA JUGA : Remaja 14 Tahun Meninggal saat Latihan Pencak Silat, Pelaku Mengaburkan Kronologi

Para remaja itu sampai memenuhi gang kampung. Akibatnya warga setempat merasa khawatir bakal terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga warga melapor ke Tim Sparta.

“Ada sekumpulan remaja dengan keberadaan mereka warga sekitar merasa khawatir dan resah jika nanti terjadi sesuatu hal sehingga melaporkan ke Call center Tim Sparta” ujar Kompol Arfian.

Begitu mendapat laporan tersebut, Tim Sparta langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Benar saja, sesampai di lokasi itu didapati sekumpulan anak muda sedang berkerumun. Para remaja itu berhamburan melarikan diri. Namun, Tim Sparta dengan sigap melakukan pengejaran dan pencarian. Sebanyak 12 remaja ditangkap.

“Setelah berhasil mengamankan 12 orang dari mereka, dilakukan penggeledahan dan ditemukan ketapel beserta kelereng dan di selokan di sekitar lokasi ditemukan double stick,” urai Arfian.

Identitas 12 remaja yang ditangkap adalah YO, 17, warga Solo; DA, 17, warga Klaten, MPA, 17, warga Klaten, DPR, 19, warga Sukoharjo, RAP, 21, warga Klaten, AHI, 20, warga Solo, ALP, 21, warga Klaten dan RW, 18, warga Sukoharjo.

Selanjutnya MA, 20, warga Klaten, MDA, 21, warga Karanganyar, IAS, 17, warga Klaten dan RPP, 18, warga Solo. Mereka mengakui merupakan bagian dari sebuah perguruan silat. Mereka bermaksud menghadang kelompok lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Sim Keliling di Jogja, Sabtu Malam Pukul 19.00-21.00 WIB di Alun-alun Kidul Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 Juli 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement