Advertisement

Liburan Panjang Waisak, Solo Safari Dikunjungi Ribuan Orang Setiap Hari

Media Digital
Minggu, 26 Mei 2024 - 05:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Liburan Panjang Waisak, Solo Safari Dikunjungi Ribuan Orang Setiap Hari Pengunjung mendapat berbagai aktivitas edukasi dan interaksi satwa yang menarik di Solo Safari. Ist - solosafari

Advertisement

SOLO—Dalam rangka menyambut libur panjang akhir pekan Hari Raya Waisak, Solo Safari menyambut para pengunjung dengan berbagai aktivitas edukasi dan interaksi satwa yang menarik.

Libur panjang yang berlangsung sejak 23-26 Mei 2024 ini, Solo Safari diprediksi mengalami lonjakan pengunjung hingga 100% dibandingkan dengan hari biasa.

Advertisement

Jika pada hari biasa Solo Safari menerima sekitar 1.500 pengunjung, maka pada liburan panjang ini jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 3.000 orang setiap harinya.

BACA JUGA: Jadwal KRL Jogja Solo Hari Ini, Khusus Libur Waisak 23-26 Mei 2024

Edukasi dan interaksi satwa menjadi daya tarik utama yang membuat pengunjung memilih Solo Safari sebagai destinasi wisata mereka selama liburan panjang ini.

Solo Safari juga terbukti menjadi tujuan wisata terfavorit di area Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hal ini terlihat dari plat kendaraan pengunjung yang berasal dari berbagai kota seperti Semarang, Magelang, Yogyakarta, Purwokerto, dan sekitarnya.

Selama liburan panjang ini, beberapa wahana favorit yang dapat dinikmati pengunjung antara lain:
- Savannah Zipline: Menyusuri keindahan alam dari ketinggian.
- Photo Bersama Gajah: Kesempatan berfoto dengan gajah yang ramah.
- Feeding Unta: Memberi makan unta secara langsung.
- Feeding Rusa: Interaksi langsung dengan rusa yang jinak.
- Photobooth Tayo: Spot foto yang menarik dan instagrammable.

Tidak hanya itu, pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, diadakan acara Zumba Time di depan exhibit Aviary. Acara ini dimulai pukul 06.00 pagi dan diikuti oleh puluhan peserta pecinta zumba yang sangat antusias.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Solo Safari Sehat yang diadakan setiap bulannya. Setelah sukses dengan kegiatan Yoga untuk umum dan Yoga untuk ibu hamil, bulan ini kami menghadirkan Zumba untuk memberikan variasi kegiatan sehat bagi para pengunjung.

General Manager Solo Safari Dody Saputro menyatakan bahwa Liburan panjang kali ini sangat siap menyambut lonjakan pengunjung, terbukti kantong parkir sudah kami siapkan di sisi timur ada ruang kosong ex pabrik, sisi barat Solo Safari, hingga parkir belakang tentu saja.

"Kru bertugas kami tambahkan di beberapa titik strategis hingga keeper satwa pun dalam keadaan prima selalu," katanya, Sabtu (25/5/2024).

"Kami mengundang semua pengunjung untuk merasakan pengalaman liburan yang edukatif dan menyenangkan di Solo Safari. Dapatkan momen berharga bersama keluarga dan teman-teman selama liburan panjang ini. Rayakan momen apapun bersama keluarga dan orang tercinta di Solo Safari," tambahnya.

Solo Safari merupakan sebuah kawasan wisata edukasi satwa seluas 14 hektar di Surakarta, Jawa Tengah. Taman Safari Indonesia memiliki lebih dari 8700 satwa, 400 spesies, dan dikunjungi oleh lebih dari 5 juta pengunjung setiap tahun. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Isu Perjodohan Calon Pasangannya di Pilkada Sleman Kian Santer, Begini Reaksi Kustini

Sleman
| Senin, 17 Juni 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement