Advertisement

Sopir Batik Solo Trans Ditusuk Orang, Begini Kata Gibran

Wahyu Prakoso
Jum'at, 05 April 2024 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Sopir Batik Solo Trans Ditusuk Orang, Begini Kata Gibran Batik Solo Trans. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Seorang pengemudi Batik Solo Trans ditusuk oleh seorang pengendara sepeda motor saat berada di halte dekat RS UNS, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (4/4/2024).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan kasus penusukan sopir Batik Solo Trans sudah ditangani polisi. “Sudah ditangani Kapolres,” jelas Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (5/4/2024) siang.

Advertisement

Gibran mengimbau semua pihak untuk berhati-hati terkait dengan layanan Batik Solo Trans (BST). Unit BST telah dilengkapi kamerea CCTV. “Hati-hati semua ada kamera CCTV. Tapi [kejadian penusukan sopir BST] sudah ditangani Kapolres,” jelas Gibran.

Sebelumnya, seorang pengemudi BST, AY, 55 harus menjalani perawatan di rumah sakit (RS) akibat ditusuk orang saat bertugas di halte dekat RS UNS, Kartasura, Sukoharjo, Kamis.

Petugas operasional PT Bengawan Solo Trans selaku operator Batik Solo Trans , Coco, mengatakan semula bus melaju dari arah Solo menuju Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo sekitar 10.50 WIB. Kemudian bus mendahului sepeda motor yang berada di sebelah kiri bus. “Setelah itu bus berhenti di halte RS UNS, pengemudi sepeda motor merasa dipepet saat bus mendahuluinya. Akhirnya pengemudi sepeda motor masuk ke bus dan menganiaya pengemudi bus BST,” jelas dia.

BACA JUGA: Polisi Buru Pelaku Penusukan Mahasiswi Kulonprogo

Coco mengatakan pengemudi dilarikan ke RS UNS dan manajemen sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memproses kejadian tersebut. Pengemudi digantikan sopir cadangan untuk memberikan pelayanan. “Layanan BST tetap berjalan, kami ada pengemudi yang bersiaga. Selama di rumah sakit, kami menugaskan pengemudi cadangan,” papar dia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Taufiq Muhammad menjelaskan operator BST sudah membuat aduan ke Polisi. AY akan dimintai keterangan setelah kondisinya pulih.

Menurut dia, Dishub Kota Solo akan melakukan langkah antisipasi supaya tidak ada kejadian serupa. Dishub Kota Solo meminta para pengemudi BST untuk menjalankan SOP dalam memberikan pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Beli Tiket Kereta Bandara YIA Bisa via Online, Begini Caranya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement