Advertisement

Razia Jelang Ramadan, 22 Pasangan Tak Resmi Terjaring di Kamar Hotel

Muhammad Diky Praditia
Senin, 11 Maret 2024 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Razia Jelang Ramadan, 22 Pasangan Tak Resmi Terjaring di Kamar Hotel Aparat Polres dan Satpol PP Wonogiri memberikan pembinaan kepada 22 pasangan tak resmi yang terjaring razia penyakit masyarakat di sejumlah hotel Wonogiri menjelang Ramadan, Senin (11/3/2024). - ist - Humas Polres Wonogiri

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI—Sebanyak 22 pasangan tidak resmi terjari razia di hotel yang dilakukan oleh Satpol PP Wonogiri, Jawa Tengah, menjelang Ramadan 2024, Sabtu-Minggu (9-10/3/2024).

Kepala Bagian Operasi Polres Wonogiri, Kompol Agus Syamsudin, mengungkapkan operasi dilakukan di hampir semua hotel di Wonogiri. Dia menyampaikan kegiatan razia dilaksanakan merata untuk meminimalkan penyakit masyarakat atau gangguan sosial menjelang Ramadan.

Advertisement

Aparat Polres Wonogiri menjaring 15 pasangan tidak resmi dalam razia hotel itu pada Sabtu. Kemudian tujuh pasangan tidak resmi lainnya terjaring pada Minggu. Setiap pasangan itu berada di kamar berbeda-beda.

“Pasangan yang terjaring operasi itu dari berbagai kalangan pekerjaan seperti pedagang, karyawan swasta, dan sopir. Mereka saling mengaku sebagai pacar, tunangan, selingkuhan, hingga pasangan kawin siri,” kata Syamsudin dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

BACA JUGA: Link dan Cara Download Jadwal Imsak, Buka Puasa, Salat Tarawih Seluruh Indonesia

Menurut dia, pasangan tak resmi yang digerebek dalam razia itu kemudian dibawa ke Mapolres Wongiri untuk diberi pembinaan. Polisi juga meminta mereka membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menambahkan operasi itu melibatkan 30 personel gabungan Polres dan Satpol PP Wonogiri. Selain menyidak kamar-kamar hotel, aparat merazia minuman keras yang diperjualbelikan tanpa izin, tempat hiburan malam, dan penjual petasan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghormati umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan. “Kami berharap para pelaku usaha penginapan dan tempat hiburan malam serta masyarakat senantiasa bersama-sama menjaga keamanan di dalam bulan suci Ramadan ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Minggu 28 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement