Advertisement

Video Tawuran Klaten Viral, Polisi Turun Tangan

Taufiq Sidik Prakoso
Senin, 04 Maret 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Video Tawuran Klaten Viral, Polisi Turun Tangan Personel Polsek Ceper mendatangi lokasi yang disebut dalam video viral tawuran di depan Subterminal Penggung, Ceper, Klaten, Minggu (3/3/2024). - Solopos.com/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Video aksi tawuran yang disebut terjadi di ruas jalan raya Solo-Jogja wilayah Ceper, Klaten, beredar viral di media sosial, Minggu (3/3/2024). Dalam video itu disebutkan bahwa tawuran terjadi di depan Subterminal Penggung, Kecamatan Ceper.

Aparat Polres Klaten menyelidiki tidak hanya satu melainkan dua video viral bernarasi aksi tawuran di dua lokasi wilayah Klaten yang beredar di media sosial, Minggu (3/3/2024).

Advertisement

Video pertama yakni aksi diduga tawuran yang disebut terjadi di ruas jalan raya Solo-Jogja. Dalam keterangan video itu disebutkan tawuran terjadi di depan Subterminal Penggung, Kecamatan Ceper, Klaten.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok remaja berkerumun di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di depan Subterminal Penggung. Ada dua sepeda motor tergeletak di jalan. Dalam video itu terlihat satu orang ditendang kemudian dikeroyok.

Dalam keributan itu terlihat satu unit mobil sempat terjebak dan kemudian bisa melanjutkan perjalanan. “Telah terjadi tawuran di depan Sub Terminal Penggung Ceper Klaten Jawa Tengah Minggu 03 Maret 2024 Pukul 14.00 Wib,” tulis keterangan unggahan video seperti yang dikutip dari akun X (sebelumnya Twitter) @merapi_uncover.

Video lainnya yang juga viral terkait dengan tawuran di Klaten, tepatnya di wilayah Kecamatan Tulung. Video tersebut beredar di beberapa grup Facebook pada Minggu. Di grup Facebook Info Seputar Klaten ada unggahan video yang menarasikan tawuran berlokasi di Tulung.

Video itu tak terlalu jelas menampilkan peristiwa yang terjadi. Berbeda dengan suasana dalam video yang menarasikan tawuran di depan Subterminal Penggung, suasana saat video direkam sudah petang. “Klaten malam ini hati dulur2 tawuran,” tulis narasi unggahan video yang menyebutkan kejadian di Tulung tersebut.

BACA JUGA: Dua Geng Pelajar Tawuran di Ring Road Selatan Bantul

Kanit 1 Satreskrim Polres Klaten, Ipda Febryanti Mulyadi mengaku menindaklanjuti dua video viral tersebut. “Kami masih menyelidiki dan mencari gerombolan itu. Kalau misalkan ada indikasi tindak pidana, akan kami amankan segera,” kata Febry saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Senin (4/3/2024).

Febry menjelaskan Polres masih menelusuri asal gerombolan tersebut. Dia juga mengatakan hingga Senin siang belum ada laporan soal adanya korban maupun kerusakan akibat peristiwa itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau ke Jogja Naik Bus Damri dari Bandara YIA? Ini Jadwal dan Tarifnya

Jogja
| Minggu, 21 April 2024, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement