Advertisement

Prostitusi Berkedok Warung Soto Digrebek di Klaten, PSK Bersembunyi di Bawah Ranjang

Taufik Sidiq Prakoso
Senin, 26 Februari 2024 - 17:07 WIB
Sunartono
Prostitusi Berkedok Warung Soto Digrebek di Klaten, PSK Bersembunyi di Bawah Ranjang Prostitusi berkedok warung soto di area persawahan wilayah Desa Brajan, Kecamatan Prambanan,Klaten, digerebek tim gabungan Satpol PP, Senin (25/2/2024). - Solopos.

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Prostitusi berkedok warung soto di area persawahan wilayah Desa Brajan, Kecamatan Prambanan, Klaten, digerebek tim gabungan Satpol PP, Senin (25/2/2024). Seorang pekerja seks komersial (PSK) ditangkap dalam penggerebekan tersebut sedang bersembunyi di bawah ranjang yang ada di kamar belakang warung soto tersebut.

Operasi digelar untuk penegakan Perda Nomor 12 Tahun 2013 tentang Ketertiban Kebersihan dan Keindahan, Perda Klaten Nomor 27 Tahun 2002 tentang Larangan Pelacuran, serta aduan masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Dua Orang Ini Bayar PSK Menggunakan Uang Palsu

Subkoordinator Penindakan Bidang Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP dan Damkar Klaten, Sulamto mengatakan PSK itu ditangkap di warung soto yang di belakangnya ternyata ada kamar. Penggerebekan prostitusi berkedok warung soto di Desa Brajan, Prambanan, yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Jogonalan itu menindaklanjuti aduan warga yang masuk ke Satpol PP dan Damkar Klaten.

“Warungnya tertutup rapat. Kemudian ada yang keluar dari tempat itu menggunakan sepeda motor. Kemudian kami dobrak dan di dalamnya ada seorang wanita yang sembunyi di bawah tempat tidur,” kata Sulamto, Senin.

Sulamto menjelaskan warung tersebut berada di area persawahan berjarak sekitar 50 meter dari permukiman penduduk. Satu warung itu berada di tepi jalan perbatasan antara Kecamatan Jogonalan dan Prambanan wilayah Desa Brajan, Kecamatan Prambanan.

BACA JUGA : 2 Anggota TNI Ditangkap, Terlibat Penyerangan Kantor Satpol PP Denpasar yang Merazia PSK

Aktivitas di salah satu warung itu sudah ada sejak lama. Warga pernah mengadukan dugaan aktivitas prostitusi di warung soto wilayah Prambanan, Klaten, tersebut pada 2022. Namun, aktivitas tersebut kemudian tutup.

“Kemudian baru-baru ini berjalan lagi dan warga melaporkan ke kami. Tadi PSK-nya kami bawa ke kantor. Sementara untuk pemilik warung tidak kami ajak ke kantor karena kondisinya sedang sakit,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement