Advertisement

Motor Misterius Pelat Jombang Ditemukan di Dasar Sungai Dengkeng, Begini Kondisinya

Taufiq Sidik Prakoso
Rabu, 31 Januari 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Motor Misterius Pelat Jombang Ditemukan di Dasar Sungai Dengkeng, Begini Kondisinya Sepeda motor misterius ditemukan di alur Sungai Dengkeng, Desa Planggu, Kecamatan Trucuk, Klaten, Selasa (30/1/2024) siang. - Solopos.com/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Satu unit sepeda motor matik ditemukan di dasar Sungai Dengkeng, Dukuh Modran, Desa Planggu, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah. Hingga kini, belum diketahui siapa pemilik sepeda motor berpelat nomor S 5763 SH itu.

Sepeda motor Honda Vario itu ditemukan pada Selasa (30/1/2024) siang. Kendaraan itu ditemukan warga yang hendak memancing di sekitar lokasi tak jauh dari Jembatan Modran.

Advertisement

“Posisi sepeda motor di dalam air tetapi kelihatan sedikit. Awalnya anak-anak mau memancing dari atas melihat kok ada sepeda motor, kemudian cari teman dan sepeda motor dinaikkan,” kata salah satu warga, Parno, Rabu (31/1/2024).

Penemuan sepeda motor di dasar Sungai Dengkeng itu kemudian dilaporkan ke Polsek Trucuk, Klaten. Personel Polsek Trucuk mendatangi lokasi dan sepeda motor itu kini berada di Polsek Trucuk.

Kapolsek Trucuk, AKP Suharto, mengatakan saat sepeda motor ditemukan, tidak ditemukan siapa pemilik maupun identitas sepeda motor. Warga sekitar sebelumnya tidak pernah melihat sepeda motor berpelat nomor S 5763 SH tersebut.

Dari pelat nomornya, Kapolsek menjelaskan sudah ada upaya identifikasi pemilik sepeda motor ke wilayah Mojokerto, Jawa Timur. Dari koordinasi dengan Bhabinkamtibmas wilayah Mojokerto diperoleh informasi pemilik sepeda motor itu merupakan salah satu warga kabupaten tersebut.

Namun, karena yang bersangkutan tidak mampu membayar kredit, sepeda motor diserahkan ke koperasi tempatnya meminjam sekitar satu bulan lalu. “Kami juga koordinasi dengan Satreskrim Polres Mojokerto tetapi belum dapat jawaban yang pasti,” kata Suharto.

Suharto menjelaskan sudah koordinasi dengan SAR Klaten dan BPBD Klaten. Pada Rabu siang mulai dilakukan penyisiran oleh tim SAR dan BPBD. “Siang ini mulai dilakukan penyisiran di sekitar sungai,” jelas Suharto.

BACA JUGA: Barang Bukti Motor Curian Polres Kulonprogo Ditemukan di Embung Samas

Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, mengatakan sepeda motor itu ditemukan pada Selasa sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, ada warga yang sedang berada di dekat Sungai Dengkeng dan melihat sepeda motor berada di dasar sungai.

Warga kemudian menaikkan sepeda motor itu dari dasar sungai. “Setelah sepeda motor berada di daratan, warga kemudian melaporkan ke Polsek,” kata Abdillah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca: DIY Diguyur Hujan Hari Ini Minggu 21 April 2024

Jogja
| Minggu, 21 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement