Advertisement

Pengunjung Terjatuh dari Bianglala Pasar Malam Colomadu, Begini Kondisinya

Indah Septiyaning Wardani
Selasa, 21 November 2023 - 23:57 WIB
Sunartono
Pengunjung Terjatuh dari Bianglala Pasar Malam Colomadu, Begini Kondisinya Foto ilustrasi bainglala. - Ist/Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Dua pengunjung yang menjadi korban jatuhnya gondola wahana bianglala pasar malam di barat De Tjolomadoe, Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (21/11/2023), mengalami luka serius di kepala.

Keduanya menjalani perawatan intensif di RSUD Dr. Moewardi Solo. Gondola yang mereka tumpangi terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter.

Advertisement

Kedua korban masing-masing Afrischa Yusti Nabrita, 22, warga Simbatan, Nguntoronadi, Magetan dan Novrizal Fahru Gumilang, 21, warga Driyorejo, Nguntoronadi, Magetan.

“Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter. Ada tiga kurungan bianglala yang jatuh. Dua kurungan kosong dan satu berisi korban. Kurungan kosong itu jatuh menimpa kurungan korban sampai terjatuh ke bawah,” kata Sukarelawan Target Sukoharjo, Jayadi, yang ikut mengevakuasi korban ke rumah sakit, saat dihubungi JIBI/Solopos.

Berdasarkan informasi, keduanya menaiki wahana permainan bianglala sekitar pukul 18.30 WIB. Namun saat masih dalam satu putaran permainan, gondola yang ditumpangi kedua korban kejatuhan gondola lainnya dari bagian atasnya.

Entah kenapa, beberapa gondola lainnya ikut berjatuhan hingga membuat gondola kedua korban terjatuh ke tanah.

Jayadi mengatakan kedua korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan harus dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo untuk mendapatkan perawatan intensif. Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Kapolsek Colomadu AKP Bambang Subakti membenarkan kejadian tersebut.

“Iya terjadi insiden dan ini masih olah TKP” katanya.

Sementara itu beredar informasi liar di media sosial bahwa salah satu dari dua korban meninggal dunia.

Namun informasi tersebut hingga berita ini diturunkan tidak benar alias hoaks. Camat Colomadu Dwi Adi Susilo membenarkan ada musibah tersebut. Namun ia tidak ke lokasi karena sedang ada tugas dinas ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Anak-anak Satpol PP yang ke sana,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Olah Sampah Anorganik Jadi APE PAUD hingga Sampul Buku

Jogja
| Kamis, 22 Februari 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement