Advertisement

Kabar Duka: Sepekan, 2 Caleg DPRD Solo Meninggal Dunia

Kurniawan
Minggu, 12 November 2023 - 11:47 WIB
Sunartono
Kabar Duka: Sepekan, 2 Caleg DPRD Solo Meninggal Dunia Ilustrasi DPRD

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sebanyak dua Caleg DPRD Solo di Pemilu 2024 dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (9/11/2023) dan Sabtu (11/11/2023).

Mereka yaitu Budy Sartono dari Partai Gerindra, dan Imron Supomo dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Berdasarkan Daftar Caleg Tetap (DCT) KPU Solo, diketahui Budy dan Imron maju dari Dapil V Solo.

Advertisement

Dapil tersebut meliputi wilayah Kecamatan Jebres. Imron meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas pada Sabtu pukul 11.25 WIB di Jalan Tol Cipali Kilometer 112 Jalur A Jurusan Cikopo menuju Palimanan.

BACA JUGA : Kabar Duka: Anggota DPD RI Asal DIY Cholid Mahmud

Tepatnya di Kampung Asari Desa Cisaga Cibogo, Subang, Jawa Barat (Jabar). Semula Imron, 41, naik mobil Honda Freed berpelat nomor B 1572 TMP yang dikemudikan Fauzan Faturrahman, 20, tetangga di Solo.

Mobil yang mereka naiki melaju dari arah barat (Cikopo) menuju timur (Palimanan) di jalur kiri (lambat). Namun tiba-tiba mobil itu menabrak bagian belakang kendaraan truk Wing Box Hino berpelat nomor B 9259 SYN.

Kendaraan truk yang dikemudikan Maman Suparman, melaju dari arah yang sama dengan mobil korban. Jenazah Imron dimakamkan di TPU Munggur, Bejen, Karanganyar, pada Minggu (12/11/2023) siang ini.

Sedangkan Budy Sartono, 60, menurut Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, meninggal dunia pada Kamis pukul 22.00 WIB. Jenazah lalu dimakamkan di makam keluarga Jaksonegoro Gentan.

“Beliau mantan PNS [pegawai negeri sipil] dan maju sebagai Caleg DPRD Solo dari Dapil Jebres. Pernah menjabat di Dinas Pariwisata Solo,” terang Ardianto. Ihwal penyebab meninggalnya Budy karena sakit.

Menurut informasi yang diperoleh Ardianto, Budy meninggal karena serangan stroke. Dia mendoakan Almarhum Budy mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya, dan dihapus dosa-dosanya.

BACA JUGA : Berita Duka, Penulis Lagu, Nahee Meninggal Dunia

Disinggung langkah pergantian Budy dari Daftar Caleg Tetap DPRD Solo Partai Gerindra di Dapil V Solo, menurut Ardianto tak bisa dilakukan. Sebab Budy sudah ditetapkan di DCT dan proses pembuatan surat suara.

”[Pergantian] Enggak bisa. Kan sudah masuk DCT. Situasinya sama dengan Mas Imron Caleg dari PPP yang kemarin meninggal dunia karena kecelakaan. Akan tetap muncul nama Almarhum di surat suara,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo Selasa 12 Desember 2023, Berangkat dari Stasiun Tugu

Jogja
| Selasa, 12 Desember 2023, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement