Advertisement

Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Jalan Karanggede Boyolali

Nimatul Faizah
Sabtu, 04 November 2023 - 21:47 WIB
Sunartono
Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Jalan Karanggede Boyolali Ilustrasi mayat bayi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Mayat bayi dibuang di pinggiran jalan di wilayah Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali dengan kondisi terbungkus plastik dan ditemukan pada Sabtu (4/11/2023).

Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi, menjelaskan lokasi penemuan berada di jalan dekat ladang Dukuh Bongkol RT 002.RW 001, Desa Pengkol, Kecamatan Karanggade. Penemuan mayat bayi terbungkus plastik tersebut bermula saat seorang warga bernama Suminah sedang mencari rumput di pinggir ladangnya. Saat itu, ia menemukan sebuah bungkusan plastik putih.

Advertisement

Suminah yang penasaran membuka bungkusan plastik putih tersebut dan ternyata berisi jasad bayi. Suminah kemudian memberitahukan kepada anaknya. Ia juga meminta anaknya untuk memastikan isi plastik tersebut.

BACA JUGA : Viral Diduga 2 Mayat Bayi Ditemukan Mengambang di Sungai Berbah Sleman

“Setelah keduanya memastikan bahwa isi dalam plastik tersebut orok bayi, mereka kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Karanggede,” kata Arif kepada wartawan, Sabtu malam.

Menerima laporan tersebut, aparat Polsek Karanggede dan Unit Inafis Satreskrim Polres Boyolali mendatangi lokasi penemuan jasad Bayi. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mereka membawa mayat bayi malang itu ke RSUD Dr. Moewardi Solo untuk diperiksa.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalagi, mengungkapkan penyidik telah memeriksa dua saksi. Polisi masih menyelidiki apakah siapa pelaku dan apa modus pembuangan jasad bayi tersebut.

Petrus menjelaskan mayat bayi itu berjenis kelamin laki-laki. “Pada saat ditemukan kondisi bayi sudah meninggal dunia. Kami masih menunggu laporan hasil autopsi dari tubuh bayi tersebut,” jelas dia.

BACA JUGA : Dua Mayat Bayi di Sungai Berbah Berjenis Kelamin Perempuan, Diduga Kembar

Ia meminta seluruh masyarakat, khususnya warga Karanggede dan Boyolali pada umumnya untuk memberikan informasi sekecil apa pun terkait kasus ini.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Boyolali apabila mendapatkan informasi adanya pembuangan bayi tersebut segera sampaikan ke kami. Selanjutnya akan segera kami tindak lanjuti dan semoga segera terungkap kasus ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Orang Ikut Word Taiji and Qigong Day di Monjali Sleman

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement