Advertisement

BREAKING NEWS: Hujan Es dan Angin Kencang Landa Klaten Sore Ini

Taufiq Sidik Prakoso
Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Hujan Es dan Angin Kencang Landa Klaten Sore Ini Ilustrasi angin kencang. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Hujan es dan angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (26/10/2023). Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan atap sejumlah rumah rusak.

Kepala Desa (Kades) Ngolodono, Kecamatan Karangdowo, Jumadi, membenarkan terjadi hujan es di wilayahnya pada Kamis sore sekitar pukul 15.15 WIB. “Iya, betul sekali, terjadi hujan es batu. Hujannya baru saja selesai. Hujan disertai angin kencang itu sekitar 10 menit,” kata Jumadi, Kamis.

Advertisement

Jumadi mengatakan hujan es yang cukup deras disertai angin kencang itu menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan merusak atap rumah warga di Karangdowo, Klaten. Rumah Jumadi ikut terdampak hujan disertai angin kencang tersebut.

“Sementara belum tahu jumlah yang terdampak. Ini hujan pertama [sejak musim kemarau tahun ini]. Baru kali ini dalam sejarah hidup saya di sini terjadi hujan deras dan angin kencang seperti ini. Ini genting rumah saya diterbangkan angin,” jelas Jumadi.

BACA JUGA: Hujan Es Landa Sragen, Ratusan Rumah Rusak, 1 Orang Dilarikan ke RS

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Syahruna, membenarkan terjadi hujan deras disertai angin kencang pada Kamis sore di beberapa wilayah. Dari laporan sementara yang diterima BPBD, ada pohon tumbang di depan Polsek Delanggu.

“Di Desa Kupang, Kecamatan Karangdowo, ada laporan pohon tumbang menimpa rumah Sekdes. Juga ada warung makan terdampak angin kencang. Ini masih kami lakukan pendataan dan tim TRC BPBD sedang meluncur ke lokasi,” kata Syahruna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Pendaftar PPK untuk Pilkada di Bantul Melebihi Kebutuhan

Bantul
| Selasa, 30 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement